Ranwal RKPD 2022 Dikonsultasikan, Sudian Noor Berharap Program Lebih Tepat Sasaran

0
27

BANJARMASIN, BalarindangNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar konsultasi publik rancangan awal (ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab Tanah Bumbu Tahun 2022 di Hotel Mercure Banjarmasin pada Kamis (14/01/2021).

Kegiatan Audiensi Konsultasi Publik dan Draft RKPD tahun 2022 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan turut berhadir Pj. Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Plt. Kepala Bappeda Andrianto Wicaksono, Plt BPKAD H. Syamsuddin serta pejabat serta staf Bappeda Tanbu serta menghadirkan nara sumber Pejabat Fungsional Bappeda Prov Kalsel Rahmadi.

Bupati Tanbu H. Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakan nya kegiatan Konsultasi Publik tersebut, karena ini merupakan rangkaian dari proses perencanaan pembangunan untuk mematangkan rencana awal RKPD tahun 2022 mendatang. “Dalam draft rancangan awal RKPD ini saya harap mampu kita sinergikan dengan program Bupati terpilih nantinya yaitu untuk menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah nya Kalsel” kata Bupati.

Kegiatan konsultasi publik ini akan menjadi dasar penyusunan surat edaran Walikota tentang agenda penyusunan RKPD, forum pelaksanaan perangkat daerah, musrenbang RKPD dan batas waktu penyampaian pelaksanaan renja. Hal ini merupakan titik awal rencana pembangunan pada Tahun 2022 dan merupakan forum untuk mengisi aspirasi dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan daerah dalam menyempurnakan penyusunan RKPD Kab Tanah Bumbu Tahun 2022 yang juga mempertimbangkan program prioritas daerah dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Kalimantan Selatan. Arah kebijakan yang diwujudkan menjadi pikiran-pikiran birokrasi yang mengakomodir berbagai dinamika yang ada di Bumi Bersujud. “Dalam penyusunan RKPD 2022 ini tentunya harus lebih memperhatikan beberapa hal seperti penentuan program kegiatan yang bersifat menyentuh masyarakat secara langsung, sehingga program yang berjalan nantinya akan memberi manfaat kepada orang banyak.” harap Bupati. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − eleven =