Lantik 2 PAW BPD Kuranji, Ini Pesan Camat

0
22

KURANJI, BalarindangNews.com – Camat Kuranji, Samsir, SE., M. AP melantik perpindahan antar waktu (PAW) 2 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kuranji, Kamis (14/01/2021), di Aula Kantor Kecamatan Kuranji.

Pelantikan PAW berdasarkan SK Bupati Tanah Bumbu yang tertuang dalam Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.46/509/DPMD/2020. Kedua Anggota BPD PAW yang dilantik tersebut adalah Habibi, Anggota BPD Desa Kuranji yang menggantikan M. Zaki karena mengundurkan diri dan Lulu Saudah, Anggota BPD Desa Mustika menggantikan Samuji yang meninggal dunia.

Dalam kesempatn teraebut, Samsir menyampaikan, “bahwa keberadaan BPD sebagai mitra dari Pemerintah Desa dalam menjalankan roda pemerintahan di desa sangat penting. Oleh karena itu saya berharap, dengan kehadiran masing-masing saudara di desa, dapat memberikan perubahan dan warna yang baru dan lebih baik dalam membangun masa depan desa ke arah yang lebih maju,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Samsir, sebagai mitra kerjanya antara Kepala Desa, BPD dan masyarakat yang mampu bekerja sebaik-baiknya dalam hal kebijakan arah pembangunan desa dan secara bersama-sama mampu merencanakan program-program proritas pembangunan.

Dalam kesempatan itu juga Camat mengimbau dan berharap kepada masyarakat untuk dapat mematuhi edaran, anjuran dan peraturan dari Pemerintah agar kita semua dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, selain itu masyarakat juga diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, memakai masker jika diwajibkan di luar rumah dan tetap berada di rumah, ” papar Samsir.

Sementara itu, Kapolsek Kuranji, Ipda Adib Rimbawan yang hadir dalam acara ini berkesempatan memberikan dorongan dan motivasi kepada desa untuk senantiasa bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan pemerintahan desa terlebih hal-hal yang berkenaan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami dari pihak Kepolisian Sektor Kuranji, membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua desa untuk berkoordinasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan jajaran pemerintah desa dan BPD, tentunya dengan tujuan untuk kemajuan desa,” ucap Kapolsek.

Tetap dengan mengedepankan protokol Kesehatan, hadir dalam acara ini, unsur Muspika Kecamatan Kuranji, Sekretaris Camat dan beberapa pejabat Kecamatan, Pegawai KUA Kecamatan Kuranji, Kepala Desa Kuanji beserta Ketua BPD dan Anggota, Kepala Desa Mustika yang diwakili oleh Sekretaris Desa dan Anggota BPD Desa Mustika, serta staf Seksi Pemerintahan Kecamatan Kuranji sebagai penyelenggara acara. Acara terselenggara dengan tertib dan khidmat meskipun digelar secara sederhana.

Sebagai informasi bahwa, Anggota BPD PAW ini akan berakhir jabatannya pada tanggal 16 Juni 2021 sesuai dengan masa periode BPD pada saat ini. Selanjutnya enam desa di Kecamatan Kuranji, yakni Desa Mustika dan Desa Kuranji sendiri, Desa Karang Intan, Desa Giri Mulya, Desa Indraloka Jaya dan Desa Waringin Tunggal akan melaksanakan Pemilihan Anggota BPD untuk periode 2021-2026.*(BNews/Laa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − four =