Hadiri Pelantikan IBI Tanbu, Ready Kambo Sebut Bidan Mitra Strategis Pemerintah

0
57

BATULICIN, BalarindangNews.com–Saudara, Minggu (24/01/2021), Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo menghadiri acara pelantikan pengurus cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) periode 2018 – 2023 Kabupaten Tanah Bumbu di hotel Ebony Batulicin, Kab Tanah Bumbu.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pengurus cabang IBI yang sudah purna tugas dalam kepengurusan. Dalam sambutannya, Ready Kambo menegaskan, bidan merupakan mitra strategis bagi pemerintah daerah dan ujung tombak pada garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Tugas seorang bidan memang tidak mudah. Tanggung jawab besar berada di pundak demi melayani masyarakat. Seorang bidan harus berbangga diri karena bidan mempunyai keahlian yang tidak dimiliki orang lain serta merupakan garda terdepan terhadap kesehatan ibu dan anak. “Kepada yang baru saja dilantik diharapkan agar bisa selalu bersinergi dengan program pemerintah demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tanah Bumbu,” katanya.

Sementara itu, dalam pelantikan pengurus cabang IBI serta pengurus ranting menggelar sidang pleno pemilihan calon ketua cabang, sehingga terpilihlah Misnawati selaku ketua PC IBI Tanbu periode 2018 – 2023.

Usai melantik, Ketua Pengurus Daerah IBI Kalimantan Selatan, Supri Nooryani dalam sambutannya secara virtual menyampaikan tentang IBI. “IBI merupakan organisasi yang kuat, solid yang harus kita jaga dan pertahankan bersama, kita juga merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan demi menekan tingginya angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB)” tegasnya.

Supri juga mengaku, pihaknya akan terus mewujudkan bidan yang profesional dan berstandar sesuai dengan visi misi IBI Tanbu. Dirinya turut mendukung mewujudkan sejumlah prioritas IBI Tanbu dalam rangka membantu Pemkab Tanbu meningkatkan pembangunan kesehatan masyarakat. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 2 =