Dewan Hakim MTQ Dituntut Jujur dan Berintegritas

0
29

BATULICIN, BalarindangNews.com– Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus dimatangkan. Hari ini, Rabu (27/1/2021) siang, Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, mengukuhkan Majelis Dewan Hakim dan Dewan Juri Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, yang digelar di Mesjid Darul Azhar, Jalan Batu Benawa, Kecamatan Simpang Empat.

Selain Dewan Hakim dan Dewan Juri, juga dikukuhkan Pengawas Perhakiman dan Koordinator Dewan Hakim. Pengukuhan ini menandai akan dimulainya pelaksanaan MTQ Ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Simpang Empat yang berlangsung tanggal 17 s.d 31 Januari 2021.

Sudian Noor mengingatkan, MTQ ini harus benar-benar bersih dan berkualitas. MTQ yang berkualitas adalah yang menghasilkan juara sejati itu adalah MTQ yang dikawal oleh dewan juri berintegritas. Hasil dari MTQ ini juga diharapakan tidak berekor dengan adanya rasa ketidak puasan sehingga mencoreng pelaksanaan MTQ itu sendiri.

Untuk mencapai hal itu Sudian Noor berpesan dewan hakim harus bersifat objektif, menjunjung tinggi budaya MTQ perhakiman dalam memberikan penilaian, dan yang tidak kalah pentingnya para dewan hakim harus independen, transparan, dan akuntabel.

Kegiatan MTQ yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan usaha pemerintah dalam rangka mendidik anak bangsa untuk memahami, menghayati dan dapat mengejawantahkan isi Al Quran sebagai perilaku kehidupan sehari-hari.

Untuk diketahui pembukaan MTQ Ke-17 digelar Rabu (27/01/2021) malam di Halaman Mesjid Darul Azhar pada jam 21.00 WITA dan disiarkan secara langsung di FB, IG, dan YouTube Diskominfo Tanbu dan Pemkab Tanbu. Menurut rencananya, Bupati Tanbu H. Sudian Noor akan hadir guna membuka secara langsung gelaran MTQ tersebut. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − three =