Ready Kambo Lantik Ratusan Pejabat Fungsional dan P3K

0
42

BATULICIN, BalarindangNews.com–Ratusan orang pejabat fungsional dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, dilantik dan diambil sumpah jabatan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Senin (15/02/2021), di Mahligai Bersujud II Gunung Tinggi, Kab Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup H. Ready Kambo mengucapkan selamat dan berharap mereka yang dilantik dan diambil sumpah dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah. “Kepada saudara-saudara, hendaknya bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Terutama menjadi pelayan publik yang baik dan sebagai pelaksana kebijakan publik dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten dalam mensejahrterakan masyarakat Bumi Bersujud,” terangnya.

Usai melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional, Ready Kambo berpesan, kepada para pejabat fungsional dan P3K yang baru saja dilantik, untuk ikut membangun dan menjaga citra positif Pegawai Negeri Sipil dengan bekerja sebaik-baiknya. Serta Harus mampu menunjukkan fitur pejabat yang berkualitas, profesional dan memiliki integritas tinggi terhadap pekerjaan.

Ready Kambo juga menambahkan, sebagai pejabat fungsional, juga terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas. “Oleh karena itu hendaklah berfikir ke depan mengenai konsekuensi sebagai PNS. Sehingga nantinya saudara dapat menjadi PNS yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala BKD, Inspektur, Plt Asisten Administrasi Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pertanian. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, selanjutnya dilakukan penyerahan Surat Keputusan pengangkatan dalam jabatan fungsional dan P3K.

Sebanyak 111 PNS dalam jabatan fungsional yang di lantik dan diambil sumpahnya tersebut terdiri dari Guru sebanyak 94 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 14 orang, dan 3 orang PNS menduduki jabatan Auditor melalui jalur inpassing. Kemudian ada 27 tenaga P3K yang terdiri dari 14 orang Penyuluh Pertanian dan 13 orang Guru untuk tingkat SD dan SMP.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − four =