Sebaran COVID-19 Masih Tinggi, Camat Kuranji Gencarkan Operasi Yustisi

0
32

KURANJI, BalarindangNews.com – Operasi yustisi masih terus digencarkan di Kecamatan Kuranji. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran kasus Covid-19. Operasi yustisi mikro ini digelar di jalan kabupaten Desa Ringkit Kecamatan Kuranji dengan dipimpin langsung oleh Camat Kuranji Samsir, SE, M. AP, Selasa (23/02/2021).

Untuk diketahui, terpantau sampai dengan hari Senin jumlah terkonfirmasi 1.783 orang, pasien sembuh 1.626 orang, meninggal dunia 43 orang dan masih menjalani perawatan 114 orang.

Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP mengatakan kegiatan penegakan disiplin kesehatan ini melibatkan tim gabungan dari satgas Kecamatan, unsur TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Giri Mulya.

Dalam operasi yustisi kali ini lebih dari 10 warga pengguna jalan yang terjaring oleh tim satgas. Kepada mereka di berikan sanksi sosial dengan membersihkan area fasilitas umum di sepanjang fasilitas umum Desa Ringkit.

“Dalam menjalankan penegakan, tim satgas melakukan kegiatan ditempat-tempat yang strategis dan berpindah-pindah. Namun, untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 ini, yang terpenting adalah kepatuhan dan kesadaran masyarakat, sadar dan tertib protokol Kesehatan,” ujar Samsir.

Menurut Samsir, tantangan yang dihadapi dalam penegakan, diantaranya kadang masyarakat itu tidak percaya Covid-19 itu bisa mematikan, sehingga meskipun mereka tahu ada Covid-19, ada yang tetap tidak mau dan abai memakai masker.

“Oleh karena itu, kami harapkan kesadaran masyarakat untuk menyadari, tidak lalai dan tidak abai terhadap protokol Kesehatan. Mau di perpanjang atau di perpendek pembatasan kegiatan masyarakat, tergantung oleh masyarakat itu sendiri,” tambahnya.

“Kewajiban memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, kan tidak hanya di wilayah Kuranji saja, tapi secara menyeluruh, se Indonesia bahkan sedunia. Oleh sebab itu, masyarakat hendaknya tidak memprotes ketika terkena rajia, sebab hal ini untuk kepentingan dan kesehatan kita bersama,” pungkas Camat.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + seven =