Dukung Pengembangan Usaha, Bupati Tanbu Terima Kunjungan Pelaku UMKM

0
30

BATULICIN, BalarindangNews.com – Guna mendukung pengembangan usaha di lingkungan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc menerima kunjungan para pelaku usaha mikro di Kantor Bupati Tanbu, Selasa (02/03/2021) kemarin.

Bupati dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan para pelaku UMKM. Pada kunjungan silaturahmi tersebut, Bupati mendengarkan paparan yang disampaikan oleh para pelaku usaha mikro agar pemerintah daerah dapat mengambil langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk pengembangan usaha mikro di Bumi Bersujud.

Zairullah juga menyampaikan, selain melakukan kerjasama dengan BUMDa dan SKPD terkait di Lingkungan Pemkab Tanah Bumbu, UMKM juga agar selalu giat memasarkan produk melalui media sosial sehingga pemasaran produk yang dimiliki lebih maksimal lagi. Produk juga harus memiliki atau dilengkapi dengan Ijin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menanggpi melemahnya perekonomian di masa pandemi, Zairullah mengajak para pelaku usaha UMKM tetap optimis menuai solusi terbaik untuk menjaga stabilitas ekonomi usaha disaat ancaman Covid-19 terhadap perekonomian yang akan menglami perubahan yang sangat signifikan. Itu bisa dilakukan, melalui kedisiplinan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dalam mengelola produk.

Sementara itu Kepala Disnakertranskop dan UM, melalui Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Rusdiana menyampaikan, “Kunjungan ini dalam rangka menyampaikan produk UM binaan Disnakertranskop dan UM Tanbu serta mendiskusikan tentang pengembangan usaha mikro kedepannya,” terangnya.

Rusdiana menambahkan kedatangan pelaku usaha mikro di dampingi Disnakertranskop dan UM ini juga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan Bupati terpilih Kab Tanbu periode 2021 s.d 2024 yang baru saja dilantik.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − three =