Masjid Apung Ziyadatul Abrar Digadang Akan Jadi Ikon Wisata Spektakuler di Tanah Bumbu

0
34

KUSAN HILIR, BalarindangNews.com – Pembangunan rumah ibadah memang sudah biasa terjadi, namun apa jadinya kalau ada sebuah rumah ibadah yang akan dibangun di atas laut. Tentu akan menjadi bangunan yang spektakuler. Hal itulah yang menjadi tujuan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam waktu dekat ini akan membangun masjid yang berada di atas laut atau biasa disebut dengan Masjid Apung.

Menindak lanjuti hal tersebut, Rabu (03/03/2021), Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda dibukanya awal pembangunan Masjid Apung Ziyadatul Abrar yang terletak di Pantai Siring Pagatan, Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir. Selain penandatanganan prasasti dan pembukaan maket masjid acara tersebut juga sekaligus penetapan arah kiblat masjid terapung.

Turut berhadir dalam kegiatan itu Kepala Teknik Tambang PT BIB, Anggota DPRD Tanbu, Pj. Sekretaris Daerah, Ketua MUI Tanbu, pejabat SKPD, tokoh agama dan masyarakat, serta undangan lainnya. Pembangunan masjid terapung itu merupakan hasil kerjasama antara pemerintah daerah dan PT Borneo Indobara (BIB).

Bupati Zairullah Azhar mengungkapkan bentuk kerja sama itu adalah sebuah keharusan, agar bersama sama, seluruh pihak terkait dapat ikut menyiarkan kebaikan. Kedepan ujarnya, masjid itu akan menjadi ikon wisata religius di Tanah Bumbu, serta dapat menarik minat para pengunjung kesitu. Dan turut meningkatkan roda perekonomian masyarakat di sekitarnya.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + nine =