Camat Kuranji Ingatkan Pentingnya Prokes Saat Sholat Jum’at

0
9

KURANJI, BalarindangNews.com – Camat Kuranji, Samsir, S. E, M. AP mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di rumah ibadah, terutama saat pelaksanaan Sholat Jumat. “Meskipun berdasarkan pemantauan kita saat ini, bahwa angka penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuranji termasuk paling rendah diantara kecamatan yang lain, namun kita semua harus selalu waspada dan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni dengan menerapkan Protap 3 M Plus,” kata Samsir, usai Sholat Jumat sekaligus rangkaian kegiatan Safari Jum’at, di Masjid Al-Hijrah Desa Mustika, Kec Kuranji, Kab Tanah Bumbu.

Dalam kegiatan tersebuy, Samsir, SE., M.AP yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kuranji, beserta beberapa pejabat diantaranya Kasi Trantibum dan Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kuranji, memberikan pengarahan kepada warga dan jamaah sholat jumat di masjid tersebut.

Samsir juga menjelaskan secara langsung pentingnya 3 M Plus yang saat ini tengah digaungkan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. 3 M Plis sendiri yakni selalu Memakai Masker ketika keluar rumah, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menjaga Jarak, plus Menghindari Kerumunan dan Meniadakan bepergian jauh bila tidak sangat mendesak. “Karena semua itu adalah ikhtiar kita untuk menghindarkan diri dan keluarga serta masyarakat dari penyebaran penularan Covid-19, sampai pada akhirnya virus mematikan ini benar-benar sirna dari muka bumi ini,” papar Samsir.

Selain meberikan sosialisasi terkait prokes Covid-19, tidak lupa Camat Kuranji ini menyampaikan kabar gembira kepada jamaah, bahwasanya diantara 50 desa yang akan dibangunkan Rumah Tahfidz pada tahun ini, salah satunya adalah di Desa Mustika. Tentunya ini memberikan sebuah keberkahan, bahwa tunas-tunas harapan bangsa yang Qur’ani akan bermunculan di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, Samsir juga merespon terkait dengan permasalahan kelangkaan air bersih pada musim kemarau seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, sementara ini sudah mulai menemukan titik terang. Setelah berkoordinasi dengan PDAM Bersujud IKK Cabang Kecamatan Kuranji, bahwa pihak PDAM dengan kapasitas pengoperasional pompa yang ada, akan mampu untuk menyalurkan air bersih, hanya kendala saat ini pada jaringan pemipaan. Namun terkait perpipaan, hal ini sudah disampaikan langsung kepada Pemda yakni secara langsung kepada Bupati Tanah Bumbu pada saat pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kuranji beberapa waktu lalu, dan terkait masalah ini sangat di respon oleh pemerintah daerah.

Menanggapi isu banyaknya pencurian yang terjadi di kecamatan Kuranji, Camat juga mengingatkan kepada warga desanya terkait kembali timbulnya pencurian terhadap ternak sapi di desa tetangga beberapa hari yang lalu. Sehingga pemerintah desa dan masyarakat harus berupaya untuk meminimalisir sehingga jangan sampai terjadi di Desa Mustika dan desa-desa di Kecamatan Kuranji.*(BNews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =