Camat Batulicin Pimpin Operasi Yustisi di Zona Merah

0
14

BATULICIN, BalarindangNews.com – Meningkatnya status zona merah COVID-19 pada sejumlah desa di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menjadi fokus utama pemerintah untuk memeranginya. Selasa (04/05/2021) Pemerintah Kecamatan Batulicin yang dipimpin langsung oleh Camat Batulicin, Samsir, SE., M. AP melaksanakan Operasi Yustisi di Desa Kersik Putih, Kab Tanah Bumbu.

Operasi yustisi ini diikuti oleh Kepala Kapolsek Iptu Jody Dharma,S,Tr, KHM, Kepala Danramil kapten INF Sahlan Nurdibyanto ,Kepala Puskesmas Batulicin Dr.Laurensius Lungan, M.H.

Dalam operasi Yustisi tersebut, terdapat sedikitnya 50 orang masyarakat yang terjaring razia masker karna tidak menggunakan masker saat beraktivitas, yang mana dari 3 kali pelaksanaan Operasi Yustisi sebelumnya, angka yang terjaring cukup tinggi, “meski angkanya maaih tinggi, kalau melihat data ini sudah mulai turun artinya sebagian masyarakat sudah memahami bahwa menggunakan masker sudah menjadi kebutuhan,” kata Samsir.

Samsir, SE, M.AP juga menambahkan, pihaknya sangat berharap kepada masyarakat agar kesadarannya dapat ditingkatkan dengan selalu mematuhi protokol 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), dan terus berIkhtiar semoga Kecamatan Batulicin menjadi zona hijau.

Menurut warga setempat Bahruddin kegiatan seperti ini sangat kami dukung agar masyarakat selalu diingatkan dan disosialisasikan karena kami orang awam yang tidak begitu mengerti tentang Covid-19. Dengan adanya edukasi seperti bagi-bagi masker semoga warga sudah menjadikan budaya setiap keluar rumah rumah memakai masker.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =