Cegah Pandemi COVID-19, Bupati Tanbu Tak Gelar Open House Lebaran

0
21

BATULICIN, BalarindangNews.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. H. Zairullah Azhar, tidak menggelar open house Lebaran 1442 H. Selain itu pejabat pratama Pemkab, kapenewonan hingga kalurahan juga tidak akan mengadakan open house.

Kebijakan ini mengacu pada surat Mendagri nomor: 800/2794/SJ tentang pembatasan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan dan pelarangan open house/halal bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M. Selain mengacu SE Mendagri, hal ini juga untuk menindak lanjuti seruan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor: 065/2056/Dinkes/Tahun 2021 tentang pengendalian aktifitas masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa libur Idul Fitri 1442H/2021M. Langkah ini juga untuk meminimalisir terjadinya penularan dan penyebaran COVID-19 di Tanah Bumbu, yang masih tinggi dan terus terjadi. Untuk itu, masyarakat Tanbu diharapkan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).
Kemudian

Bupati H.M. Zairullah Azhar mengatakan Idul Fitri tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan open house tidak dilaksanakan.

Zairullah juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan bisa kembali melaksanakan silaturahmi lebaran seperti biasanya, serta untuk memohon doa kepada Allah SWT agar Kabupaten Tanah Bumbu menjadi semakin maju dan berkah dengan motto Serambi Madinah.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − thirteen =