Warga Terdampak Banjir Dapat Pemeriksaan Kesehatan

0
26

BATULICIN, BalarindangNews.com– Banjir yang terjadi di sejumlah desa yang berada di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) . Untuk mengantisipasi warga terkena penyakit, petugas dari Dinas Kesehatan Tanah Bumbu bersama tim dari Puskesmas Lasung mendatangi rumah warga yang terdampak banjir untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Pada Sabtu (22/05/2021) Kepala Dinas Kesehatan, Setia Budi bersama jajaran, Puskesmas hingga bidan desa memberukan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak di Desa Bekarangan Kecamatan Kusan Hulu. Menurut data, jumlah warga terdampak banjir ada sebanyak 60 KK atau 207 jiwa.

Petugas kesehatan memastikan kondisi kesehatan warga dalam keadaan baik, sementara warga yang sakit bisa segera diobati. “Kami bersama jajaran, Kadinkes dan Kabid Kesmas serta Kepala Puskesmas Lasung dan bidan desa serta dokter melakukan pengobatan secara mobile karena tinggi banjir masih bisa kita terobos,” ujar Budi.

Selain pemeriksaan kesehatan, Dinkes juga memberikan makanan tambahan bagi bayi dan balita serta ibu hamil.

Akibat bencana banjir rata-rata warga mengalami keluhan pusing diakibatkan tingginya tekanan darah karena kelelahan dan kurang tidur. Selain itu warga juga mengeluh gatal-gatal pada kulit. Warga berharap, genangan air banjir semakin surut dan tidak terjadi banjir susulan sehingga warga bisa beraktivitas kembali.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 16 =