Wujudkan Program Tepat Sasaran, Camat Teluk Kepayang Kunjungi Desa Terpencil

0
24

BATULICIN, BalarindangNews.com – Kondisi geografis wilayah Kecamatan Teluk Kepayang yang luas membuat sebaran desa di tempat itu menjadi saling berjauhan dan sebagiannya lagi masuk kategori terpencil.

Desa itu diantaranya, Desa Batu Bulan, Tamunih dan Dadap Kusan Raya. Tiga wilayah itu letaknya jauh dari ibukota kecamatan, serta akses transportasi yang terbatas.

Pada Minggu 6 Juni 2021 lalu, menggunakan kendaraan roda dua jenis Trail, rombongan Pemerintah Kecamatan Teluk Kepayang berangkat menuju tiga desa tersebut.

Berangkat dari pukul 13.00 Wita, setelah melalui medan jalan yang berat, akhirnya rombongan tiba di desa pertama yaitu Desa Batu Bulan pada pukul 19.00 Wita dan disambut oleh kepala desa dan perangkat desa setempat.

Di desa itu digelar pertemuan dengan warga, disertai beberapa paparan dari perwakilan SKPD yang juga ikut dalam rombongan.

Dalam pertemuan itu, diperoleh informasi apa yang menjadi persoalan kehidupan masyarakat, sehingga dapat dicarikan solusinya.

Agar lebih tepat sasaran, usai pertemuan Camat Teluk Kepayang H. Joni Suwarno beserta tokoh dan masyarakat dan rombongan juga meninjau langsung kondisi di desa itu.

Dalam kesempatan dialog dan diskusi bersama seluruh elemen yang terjadi, didapati beberapa informasi penting dan solusi yang hisa dilakukan untuk lebih memajukan pembangunan di wilayah itu.

Camat H. Joni Suwarno pun berjanji untuk terus memberikan dukungan penuh kepada masyarakat, hingga desa dapat menjadi lebih maju.

Kunjungan serupa kemudian dilanjutkan ke Desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya, serta berakhir pada tanggal 9 Juni 2021.

Dalam keterangannya, H. Joni Suwarno menyebut kunjungan itu sebagai perjalanan Muhibah.

“Dari perjalanan Muhibah ke tiga desa ini, akan diperoleh informasi tentang gambaran nyata dan persoalan mendasar apa yang menjadi kesulitan bagi pemerintah desa dan masyarakatnya, sehingga solusi pokok apa saja yang dapat ditawarkan sebagai prioritas untuk menjawab itu semua,” papar H. Joni.

Pemerintah kecamatan harus lebih dekat kepada mereka yang ada di desa, sehingga tahu apa yang sebenarnya terjadi, dan Joni beserta jajaran akan terus berkomitmen melakukan perjalan ini secara berkala.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − four =