Selamatkan Generasi Bangsa, Samsir Antar 25 Anak ke Istana Anak Yatim

0
35

BATULICIN, BalarindangNews.com – Camat Batulicin Samsir, SE, M. AP menjemput dan mengantar 25 anak yatim dari keluarga miskin dari 9 desa yang ada di wilayah Kecamatan Batulicin, Kab Tanah Bumbu. Mereka (anak yatim) diantarkan ke pondok pesantren atau Istana Anak Yatim untuk menempuh pendidikan secara gratis sekaligus bisa tinggal bersama dengan Bupati Tanah Bumbu, Minggu (20/06/2021).

Adapun ke 25 anak yatim tersebut terdiri dari 15 orang anak yatim perempuan dan 10 orang anak yatim laki laki.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Batulicin Samsir, SE, M. AP mengatakan, penyerahan anak yatim kali ini merupakan yang perdana dengan jumlah 25 orang dan selanjutnya nanti akan menyusul dari kecamatan lainnya. “Untuk saat ini di perkirakan sudah ada sekitar 480 orang anak yatim yang akan masuk keistana anak yatim dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Samsir juga menjelaskan, adapun target yang diminta oleh Bupati yakni 1000 anak yatim untuk tinggal dan sekolah di istana anak yatim secara gratis. Untuk prioritas anak yatim yang masuk untuk tinggal diistana anak yatim berusia sekita 6-10 tahun. “Mudah mudahan melalui kerjasama yang baik antar seluruh camat dan kepala desa apa yang menjadi target Bupati untuk menerima 1000 anak yatim akan tercapai,” harap Samsir.

Demi terwujudnya putra-putri bangsa khususnya anak-anak yatim di Tanah Bumbu dari berbagai kalangan dapat merasakan bangku sekolah dengan layak, yang akan memberikan dampak panjang untuk meningkatkan sumber daya manusia. Samsir juga menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di Tanah Bumbu agar turut serta membantu untuk pengiriman anak yatim ke Istana Anak Yatim.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =