Targetkan Fasilitas Publik, Zairullah Kumpulkan Seluruh Camat

0
9

BATULICIN, BalarindangNews.com – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengundanga semua Camat se Kabupeten untuk mengikuti rapat koordinasi terkait pembangunan di seluruh kecamatan.

Rakor tersebut digelar di ruang rapat Bupati pada Senin (28/06/2021) pagi, dengan dihadiri semua Camat se-Kabupaten serta Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka dan beberapa pejabat di lingkup Sekretariat Daerah.

Dalam kegiatan Rakor tersebut Zairullah meminta agar semua Camat mempersiapkan konsep pembangunan untuk masing-masing daerahnya.

“Saya berharap dalam waktu dekat, semua Camat sudah bisa memperlihatkan konsep pembangunan untuk daerahnya. Tentu dalam konsep tersebut bersifat langsung bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Dalam hal itu lanjutnya, para Camat sendiri tentu mampu memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

“Karena Camat adalah orang yang paham betul tentang kondisi lingkungan nya, untuk itu perlu ada strategi perencanaan yang baik dalam pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Zairullah mengharapkan agar Camat bersama Kepala Desa mampu bersinergi dalam membuat perencanaan yang baik.

“Tentu skala prioritas akan menjadi hal utama, agar nantinya dalam anggaran perubahan beberapa waktu mendatang sudah bisa diusulkan untuk dibahas bersama,” sambung Zairullah.

Adapun yang menjadi target pembangunan di kecamatan diantaranya seperti pembuatan alun-alun atau yang bersifat untuk kepentingan umum lainnya.

Hal ini agar nantinya fasiltas publik yang dibangun akan ikut meningkatkan roda perekonomian di kecamatan atau desa. (Pro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + five =