Tingkatkan SDM Perkoperasian di Tanbu, Disnakertranskop Gelar Bimtek

0
9

BATULICIN, BalarindangNews.com – Sebagai upaya meningkatkan sumberdaya manusia perkoperasian di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) hingga mampu meningkatkan produktifitas dan daya saing koperasi. Senin (12/07/202), Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Perkoperasian bagi pengurus koperasi) yang digelar di Kecamatan Satui.

Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc dalam sambutannya yang dibacakan Camat Satui Abdul Rahim menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai peran strategis dalam peningkatan pemahahan kapasitas perkoperasian dalam membangun masyarakat yang adil dan makmur dalam bidang pereekonomian.

Bupati juga berharap agar peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh hingga mampu menghasilkan anggota koperasi yang kompetensi dan turut membangun tatanan perekonomian maju dan mandiri.

Bimtek yang menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan itu juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke 74. Dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke 74, Bupati menegaskan bahwa perayaan ini bisa dijadikan sebagai momentum dalam memupuk semangat gotong-royong.

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 74 itu ditandai pemotongan tumpeng oleh Camat Satui dan disaksikan oleh Kabid Koperasi dan UM, serta narasumber dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kabid Koperasi dan UM, Rohaida menyampaikan, Peserta yang ikut merupakan pengurus koperasi yang berada di wilayah Kecamatan Satui dan Angsana, dengan target peserta sebanyak 30 orang. “Pelatihan kali ini merupakan Tahap yang ke 3. Sebelumnya dilaksanakan pada 12 April dan 19 Juni lalu untuk beberapa kecamatan lainnya,” jelas Rodiah.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 2 =