BPD 6 Desa Dilantik, Bupati Minta Gali Potensi Tingkatkan Pendapatan Desa

0
17

BATULICIN, BalarindangNews.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc melantik dan mengambil sumpah 32 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 6 Desa di wilayah Kecamatan Kuranji periode 2021-2027. Pelantikan digelar di masing – masing Desa, dalam kurun waktu satu hari secara bergantian sekaligus bersilaturahmi dengan warga.

Dalam kesempatn tersebut, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa, Samsir, SE., M.AP menyampaikan, “Adapun BPD yang dilantik dari 6 Desa di Kecamatan Kuranji yaitu BPD Desa Waringin Tunggal (5 orang), BPD Desa Kuranji (5 orang) BPD Desa Giri Mulya (7 orang) BPD Desa Mustika(5 orang) BPD Desa Karang Intan(5 orang) dan terakhir Desa Indraloka Jaya (5 orang). Pelantikan digelar bergantian, ke masing masing Desa, sekaligus sebagai sarana silaturahmi,” kata Samsir disela – sela kegiatan, Rabu (13/07/2021).

Lebih lanjut, Samsir menyampaikan, pelantikan anggota BPD berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun 2018, Pasal 7 Jumlah Anggota BPD ditentukan berdasarkan luas wilayah, jumlah penduduk, keterwakilan Perempuan dan kemampuan keuangan Desa. Kemudian berdasarkan jumlah penduduk dengan ketentuan, Sampai dengan 2000 jiwa BPD berjumlah 5 orang. Jumlah penduduk 2001 jiwa sampai dengan 4000 jiwa berjumlah 7 orang sedangkan jumlah penduduk 4001 jiwa atau lebih berjumlah 9 orang.

Samsir, SE., M.AP juga mengucapkan kepada 6 (Enam) BPD yang baru dilantik selamat dan sukses semoga dapat menjalankan dengan amanah, harapan samsir BPD dapat bersinergi dengan Kepala Desa Sesuai dengan tujuan menampung dan menyeraf aspirasi masyarakat

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr.H.M Zairullah Azhar, mengatakan, “pelantikan BPD disertai hujan deras artinya hujan ini merupakan berkah untuk BPD yang dilantik, amanah yang wajib dilaksanakan oleh BPD, tugas mulia ini tidak semua orang yang terpilih, manfaatkan baik-baik untuk membangun desa serta menggali potensi untuk meningkatkan Pendapatan Desa.” pinta Bupati. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 10 =