Camat Satui Pimpin Operasi Pekat

0
19

BATULICIN, BalarindangNews.com– Camat Satui, Abdul Rahim memimpin Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digagas oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang bekerjasama dengan Damkar, Komisi Penanggulangan AIDS, serta TNI dan Polri, dengan mendatangi beberapa titik yang di anggap rawan terjadi penyakit masyarakat, Sabtu (17/07/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Satui, Abdul Rahim menjelaskan, sasaran kegiatan adalah pencegahan penyakit masyarakat (pekat) di beberapa tempat hiiburan dan hotel di wilayah Kecamatan Satui. Selain operasi yustisi, ia menambahkan, juga dilakukan penyuluhan HIV/AIDS.

Dalam operasi tersebut juga dilakukan pengambilan sampel darah pada pasangan tidak resmi yang didapati menginap di hotel. Serta pengambilan sampel darah dari para wanita pemandu lagu di tempat karaoke yang ada di Wilayah Kecamatan Satui.

Abdul Rahim juga mengungkapkan bahwa operasi Pekat yang dilakukan Pemerintah Daerah kabupaten Tanah Bumbu bersama TNI-Polri merupakan salah satu visi-misi untuk membangun masyarakat kabupaten Tanah Bumbu yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + eighteen =