Memohon Pandemi Segera Usai Pemkab Tanbu Gelar Sholat Dhuha di Seluruh Desa

0
19

KUSAN HILIR, BalarindangNews.com – Puluhan warga Desa Baru Gelang, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan dzikir bersama pada Jum’at (23/07/2021), di Masjid Nurul Iman, Desa Baru Gelang, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu. Hal tersebut merupakan cara ikhtiar mereka untuk memohon doa agar terhindar dari wabah penyakit berbahaya Covid-19. Dzikir tolak bala yang dirangkai dengan sholat dhuha dan tausiyah agama yng digelar di seluruh desa tersebut digaungkan Bupati Tanbu dr.H. M. Zairullah Azhar dalam memerangi Covid 19 yang masih merebak hingga sekarang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pariwisata (Disporpar) Tanbu, Hamaludin Tahir beserta jajaran mewakili Pemerintah Daerah kab Tanah Bumbu, Guru agama, tokoh agama, dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Hamaludin Tahir mengapresiasi kepada warga masyarakat Desa Baru Gelang yang bersemangat mengikuti kegiatan keagamaan ini. “Yang mana Bupati menginginkan dan mengharapkan kegiatan seperti ini di masa pandemi, beliau tidak sempat hadir karena berbagi tugas,” kata Hamaludin.

Lebih lanjut Hamaludin menyampaikan, “kegiatan Sholat dhuha, dzikir dan doa bersama, dengan tetap menjaga prokes, dengan tidak melonggarkan pemakaian masker, mencuci tangan, mari kita menyadari diri, bahwa kebersihan dengan 3M merupakan ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran covid,” jelasnya.

Dengan terlaksananya kegiatan seperti ini, Hamaludin berharap akan berdampak positif terhadap upaya meminimalisir penyebaran Covid 19. “Mudah-mudahan dengan Sholat dhuha, dzikir dan doa bersama yang kita laksanakan membantu menghilangkan penyakit ini.” harapnya. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =