Cegah Meluasnya Covid 19, Ardiansyah Ajak Masyarakat Doa dan Dzikir Bersama

0
23

BATULICIN, BalarindangNews.com-Upaya memerangi Covid 19 dengan mendekatkan kepada Allah SWT tengah digaungkan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. Zairulah Azhar, salah satunya dengan kegiatan sholat doa, dzikir dan doa bersama di setiap desa. Memasuki hari ke tiga atau hari terakhir sosialisasi penanganan Covid 19 ke desa, agar difokuskan sasarannya ke seluruh lapisan masyarakat. “Sesuai pesan Bupati, Brosur aturan Prokes ini di share ke Group warga di sini atau pihak aparatur bisa menyampaikan dalam bentuk lain sehingga sosialisasi ini lebih meluas, “ kata Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Kominfo ) Ardiansyah.S.Sos saat memberikan Sosialisasi Penanganan Covid 19 ke Desa Maju Mulyo Kecamatan Mantewe, Selasa (27/07/2021) di Masjid Ittihadul Muhajirin.

Dalam penangan ini pihaknya tak hentinya menghimbau agar warga melaksanakan anjuran Pemerintah. Demi mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid di wilayah Tanah Bumbu. Keterbatasan kondisi maayarkat dengan kesibukannya masing-masing yang tidak sempat menghadiri sosialisasi hendaknya di upayakan bersama melalui informaai yang disebarkan secara berantai antara sesama warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ardiansyah juga mengajak seluruh masyarakat agar menyelenggarakan kegiatan dzikir dan doa bersama di setiap daerahnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya secara batin memohon untuk akhiri pandemi COVID-19. “Kegiatan sholat dhuha yang dirngkai dzikir dan doa bersama agar terus dilakukan sampai ke sampai RT RW secara rutin dan berkesinambungan untuk melahirkan kesabaran dan ketenangan batin di setiap masyarakat.” katanya.

Lebih lanjut Ardiansyah juga menghimbau, agar semua kegiatan yang dilakukan hendaknya tetap mematuhi prokes yang ada agar meminimalisir melonjaknya angka kasus Covid 19, “Kata kunci dari semua ini adalah jangan kendor dalam menjalankan protokol kesehatan dan jangan takut melakukan vaksinasi,” jelas Ardiansyah.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi penanganan Covid di awali dengan sholat Dhuha berjamaah. Kemudian Zikiran serta pembacaan Yasin.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 9 =