Lakukan Pembinaan, Wahyu Windarti Hidupkan Kembali Posyandu Yang Mati Suri

0
19

BATULICIN, BalarindangNews.com – Kader Posyandu Widuri Desa Ringkit, Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) hari ini Senin (26/7/2021) diberikan pembinaan oleh Pokjanal Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedatangan Hj. Wahyu Windarti bersama Tim Pokjanal Posyandu Kab. Tanbu disambut Camat Kuranji, TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa, dan Kader Posyandu.

Saat memberikan pembinaan, Hj. Wahyu Windarti meminta agar posyandu yang ada di desa diaktifkan kembali. “Posyandu Desa yang mati suri atau tidak aktif hendaknya kembali diaktifkan lagi. Karena posyandu memiliki peran yang penting dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti juga berharap, Pelayanan posyandu keluarga juga lebih ditingkatkan untuk kesehatan setiap keluarga lebih-lebih di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang di canangkan pemerintah, makan makanan bergizi dan memeriksa secara rutin kesehatan ke pelayanan kesehatan terdekat.

Dalam kesempatan kunjungan ke Posyandu Widuri, Ketua TP PKK Tanbu terus mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Bapak dan Ibu, jangan lupa prokes, karena Covid-19 varian baru ini lebih berbahaya,” ujarnya.

Untuk itu, tetap ikuti himbauan pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Tak lupa pula, kita memohon pertolongan kepada Allah agar wabah ini segera berakhir.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − three =