Kunjungi Tanbu, Stafsus Wapres RI : Tanbu Miliki Banyak Potensi Wisata

0
22
Bupati Tanah Bumbu dr. H. m. Zairullah Azhar menerima kunjungan Stafsus Wapres RI

BATULICIN, Balarindang News.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) menerima kunjungan dari Staf Khusus Wakil Presiden (Stafsus Wapres) Republik Indonesia (RI). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar di ruang rapat Bupati, kawasan jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, Senin (03/08/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, dr. H. M. Zairullah Azhar mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kunjungan Stafsus Wapres RI ke Kabupaten Tanah Bumbu. Diharapkan hal ini dapat menjadi jembatan atau mediasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah pusat.

Zairullah menyampaikan, saat ini Pemerintah Daerah sedang giat-giatnya melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang. Bagaimana pun tentunya, pihak daerah sendiri tidak bisa lepas dari peran dukungan Pemerintah pusat. “Ada proyek besar yang menunggu realisasinya, seperti bendungan yang saat ini menjadi harapan besar bagi masyarakat Tanah Bumbu dalam rangka menunjang perairan untuk pengembangan Pertanian dan lainnya,” kata Bupati.

Lebih lanjut Zairullah mengatakan, berbagai rencana pembangunan proyek-proyek besar seperti pembangunan bendungan yang akan di realisasikan di Kabupaten Tanah Bumbu sudah pasti akan menelan biaya yang sangat besar, sehingga dibutuhkan dukungan dari Pemerintah Pusat. “Rencana pembangunan bendungan ini tentu membutuhkan dana besar ,tanpa dukungan Pemerintah pusat maka imposible itu terwujud,” kata Bupati.

Sementara itu, Asisten Staf Khusus Presiden RI, Julian mengemukakan. Kehadiran nya di Bumi Bersujud ini dalam rangka sharing percepatan pembangunan di berbagai sektor yang saat ini menjadi harapan Pemerintah Daerah. Sebagaimana yang menjadi program Wakil Presiden RI, mengenai pembangunan ekonomi dari sektor pariwisata, maka diperlukan penguatan Desa Wisata (Dewi) serta Desa Digital (Dedi) yang bertujuan mengedepankan ekonomi mikro di Desa Desa.

Julian juga mengungkapkan, Kabupaten Tanah Bumbu dianggap memiliki sejumlah obyek wisata unggulan yang bisa di kunjungi turis dalam negeri maupun mancanegara. Banyak sekali desa di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang memiliki potensi menjadi desa wisata, sehingga dengan pengelolaan yang baik dapat meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata, yang tentunya juga perlu ditunjang dengan pembangunan infrastruktur yang memadai serta tersedianya transportasi menuju objek desa wisata.*(BNews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + nine =