Atasi Pandemi, Dinkes Tanbu Gelar Vaksinasi Massal

0
14

BATULICIN, BalarindangNews.com– Rabu (04/08/2021), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 secara massal. Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Bumbu (Tanbu), kawasan jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, Kab Tanah Bumbu. Pelaksanaan kegiatan vaksin massal tersebut dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan kelompok dan mencegah penularan virus Corona di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu dr.H. M. Zairullah Azhar, M. Sc di dampingi Sekda Tanbu H.Ambo Sakka hadir langsung sekaligus memantau berjalannya pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Adapun sasaran vaksinasi tersebut adalah lansia, pralansia, dan masyarakat umum dengan usia di atas 18 tahun. Baik yang memiliki KTP Kabupaten Tanah Bumbu maupun warga luar daerah yang berdomisili di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang dibuktikan dengan surat keterangan domisili, serta bekerja di wilayah Tanah Bumbu. Selain itu, sasaran program tersebut adalah warga yang belum pernah mendapatkan vaksin COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau dan mengajak seluruh warga dan masyarakat agar bersama sama berjuang menghadapi pandemi Covid-19. “Langkah yang strategis adalah taat pada protokol kesehatan yang termuat dalam 5 M, sebagaimana himbauan yang dilakukan oleh gugus tugas di Tanah Bumbu.” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati berharap upaya yang dilakukan bersama dalam rangka menghadapi pendemi Covid ini dapat dilaksanakan dengan baik, yakni ikhtiar dan do’a. “Kita selalu berzikir dan berdo’a, baik ummat muslim maupun yang beda agama. Dan semoga Allah segera mengangkat pandemi ini dan Insya Allah kegiatan ekonomi akan berjalan dengan baik dan sekolah pun bisa dilakukan tatap muka kembali, bekerja jadi nyaman Semoga Allah memberikan kekuatan kita semua,” harap Zairullah.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + nine =