Lantik Pengurus KPMTBKSM, Wabup Berharap Mampu Wujudkan SDM Berkualitas

0
26

BATULICIN, BalarindangNews.com – Pengurus Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Makasar (KPMTBKSM)periode 2021-2022 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. M. Rusli, S. Sos, di Aula Bersujud I, kawasan jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Kab Tanah Bumbu, Rabu (04/09/2021).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu (Tanbu) H. M. Rusli, S. Sos atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengaku menyambut baik keberadaan organisasi Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Makasar (KPMTBKSM). Wabup berharap, keberadaan organisasi ini ke depan berkembang baik dan membawa manfaat.

Dalam sambutanya, Rusli menyampaikn ucapan selamat kepada pengurus harian KPMTBKSM periode 2021-2022, yang baru saja dilantik hari ini. “Saya berharap, melalui momentum pelantikan ini, akan semakin meningkatkan semangat dan memotivasi para pengurus harian KPMTBKSM, serta mempererat hubungan silaturahmi antara mahasiswa Tanah Bumbu yang berada di Makassar,” katanya.

Menurut Wabup, sebagai putra-putri daerah, generasi penerus bangsa, tertumpang harapan kelak para mahasiswa inilah yang akan melanjutkan perjuangan, mengisi pembangunan dan membawa Tanah Bumbu menjadi daerah yang lebih baik dan lebih maju lagi di masa depan. Tidak hanya itu, Wabup juga berpesan agar terus menjalin silaturahmi dengan sesama pengurus dan anggota, sehingga tercipta kerukunan serta sebagai sarana memaksimalkan kerukunan mahasiswa Tanah Bumbu sebagai wadah membangkitkan potensi mahasiswa.

Selain itu, Wabup juga berharap agar kepada para pengurus harian yang telah dilantik, agar dapat menampilkan KPMTBKSM, sebagai organisasi yang mempunyai manajemen yang profesional, dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan tinggi yang ada di Makassar. “Sebagai gambaran kepada adik-adik pelajar di Tanah Bumbu, khususnya untuk mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. Terutama dalam upaya membantu Pemerintah Tanah Bumbu, dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang akademis, organisatoris, dan spritualis,” pinta Wabup.

Sementara itu, Zainudin selaku Perwakilan Kerukunan Pelajar Mahasiswa Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Makasar (KPMTBKSM) sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan pelantikan ini menyampaikan beberapa usulan di hadapan Wakil Bupati Tanah bumbu diantaranya permohonan untuk pembuatan asrama permanen agar para mahasiswa tidak perlu lagi menyawa untuk kegitan perkumpulan pelajar dan mahasiswa.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − six =