Camat Satui Turun ke Jalan, Bagikan Masker Putus Mata Rantai Penularan Covid-19

0
21

SATUI, BalarindangNews.com– Peningkatan kasus virus Corona atau disebut Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) membuat perhatian khusus oleh Camat Satui, Abdul Rahim, S.ST dengan turun kejalan membagikan masker kepada masyarakat bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Satui dalam kegiatan “gebrak masker” atau gerakan memakai masker, Sabtu (7/8/2021), di Pasar Sudan Raya.

Ada sebanyak 100 kotak masker yang dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu, para pengendara dijalan raya juga tak luput dari aksi gebrak masker. Masing-masing warga masyarakat diberi sebanyak 10 masker/orang. “Kegiatan ini melibatkan Tim Gabungan terdiri dari BPBD Tanah Bumbu, Kecamatan Satui, Koramil Satui, Polsek Satui, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Perawatan Satui, Pj. Kades Barakat Mufakat dan staf, PPKM Desa Sinar Bulan, dan PPKM Desa Sungai Danau,” kata Camat.

Pada kegiatan Gebrak Masker ini, Abdul Rahim memberikan edukasi ke masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga imun tubuh dengan selalu mengkonsumsi vitamin atau ramuan kesehatan yang bisa meningkatkan imun tubuh.

Camat juga terus mengingatkan agar masyarakat jangan mensepelekan covid-19 karena sudah banyak menelan korban jiwa.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =