Gelar Pertemuan, DWP Ingatkan Waspada Dampak Buruk Gadget pada Anak

0
16

BATULICIN, BalarindangNews.com– Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ke-71 serta peringatan Hari Anak Nasional (HAN), sejumlah pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menghadiri pertemuan rutin dengan DWP Provinsi Kalimantan Selatan. Pertemuan secara virtual itu turut dihadiri anggota DWP Kabupaten tersambung dengan ruang DLR Kantor Bupati, Senin (09/08/2021).

Ketua DWP Kalsel Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar menyampaikan, melalui peringatan ini sejatinya dapat memacu semangat tetap beraktivitas, ditengah maraknya media sosial termasuk penggunaan gadget diluar batas. Sehingga dapat meminimalisir penggunaan gadget tersebut. “Maraknya penggunaan gadget diluar batas ini maka peran orang tua harus optimal mengingat dampak negatif dari teknologi itu akan mempengaruhi pertumbuhan mental anak anak kita nantinya,” kata Aminatus.

Gadget juga dapat mempengaruhi perilaku sosial seseorang, hal itu tergantung bagaimana orang tersebut memanfaatkan gadget yang mereka gunakan. Kemajuan teknologi nyatanya tidak hanya merambah di kalangan anak muda dan orang dewasa saja, namun juga mulai masuk ke hidup anak-anak di bawah umur. Saat ini banyak dari mereka yang telah memilik gadget sendiri karena kebutuhan sekolah daring.

Di era pandemi saat ini anak-anak tidak akan jauh dari gadget mereka, pembatasan sosial membuat mereka terus berada dirumah demi menjaga kesehatan dan daya imun mereka. Pemerintah telah menganjurkan untuk sekolah secara daring sehingga membuat anak semakin kebergantungan terhadap gadget. Sebagai orang tua yang baik apabila anak sedang melakukan sekolah daring sebaiknya para orang tua mendampingi anaknya agar mereka tidak menyalahgunakan gadgetnya untuk hal yang negatif.

Dalam rangkaian itu pula pihak DWP Propinsi Kalsel mengadakan Lomba kreativitas anak diantaranya melukis anak, lomba dialog ibu dan anak, lomba Tari kreasi budaya yang dikuti DWP se Kalsel.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 13 =