Pemkab Tanbu Gelar Apel Siaga Guna Pengawasan PPKM level 4

0
14

BATULICIN, BalarindangNews.com – Dalam rangka pengawasan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Apel Gelar Pasukan Siaga, Rabu (11/08/2021) sore.

Apel dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu (Tanbu) H. Ambo Sakka dan diikuti pasukan dari Satpol PP dan Damkar, BPBD dan Tim Tagana Dinsos. Apel turut dihadiri Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kasatpol PP Damkar, Kalak BPBD, Kadinkes, Kadinsos serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Sekda meminta kepada seluruh tim agar tetap semangat menjalankan tugas di masa PPKM Level 4 ini, khususnya terus mengedukasi masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan. Pada dasarnya, aturan-aturan yang ada pada perpanjangan dan kenaikan menjadi PPKM Level 4 kali ini semuanya sama. Hanya saja ada perubahan yang terjadi pada jam operasional khususnya pada tempat-tempat usaha. Perubahan jam operasional ini menyesuaikan dengan jam operasional yang diterapkan di Kab Tanah Bumbu .

Dengan ditetapkannya PPKM Level 4 di wilayah Tanbu, Pemkab Tanbu terus melaksanakan kegiatan disamping menjaga tetap terciptanya suasana kondusif, selanjutnya kegiatan di konsentrasikan terhadap Imbauan, Pengawasan dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan terutama pada daerah yang menjadi pusat kegiatan aktifitas masyarakat.

Hal ini seiring dengan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 31 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Dan Papua. Kabupaten Tanah Bumbu menjadi salah satu daerah di Kalimantan Selatan yang masuk dalam kategori tersebut.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =