Minimalisir Resiko Penyebaran Covid 19, Pemkab Tanbu Gelar Pemeriksaan di Perbatasan Mantewe

0
14

MANTEWE, BalarindangNews.com – Jum’at (13/08/2021), di Posko PPKM level 4 tepatnya di KM 50 Kecamatan Mantewe para pelintas dua arah diharuskan turun, baik roda 4 dan 2 guna mendapatkan pemeriksaan dari Tenaga Kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh dan Swab Antigen oleh Petugas Medis.

Hal ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 yakni melakukan pemeriksaan terhadap pelintas baik arah Tanah Bumbu maupun arah HSS.

Camat Mantewe, Safrudin, S. P dalam kegiatan tersebut emnyampaikan, meski di adakan pemeriksaan suhu tubuh dan Swab Antigen, namun pelintas dari dua arah tidak ditemukan masyarakat yang teridentifikasi Covid 19. “Alhamdulillah sebanyak 28 orang pelintas dari 2 daerah tidak ditemukan terdeteksi Gejala Covid – 19 artinya semua pengendara dinyatakan negatif,” katanya.

Lebih lanjut Safrudin menyampaikan, selama berjalannya pemeriksaan di Posko PPKM Level ini kegiatan berjalan lancar dan aman. “Meski itu kita berharap dengan berdirinya Posko ini dapat meminimalisir penyebaran virus yang bisa jadi datang dari daerah berbeda. Jalannya pemeriksaan di Posko PPKM Level 4 turut dibantu pihak Muspika Kecamatan Mantewe , sejumlah Tenaga Kesehatan serta masyarakat setempat,” papar Camat.

Dalam kegiatan ini juga dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta anjuran untuk melakukan vaksinasi bagi pelintas yang belum divaksinasi. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 9 =