Pemkab Tanbu Lakukan Studi Komparasi ke Pemkab Kapuas

0
22

KAPUAS, BalarindangNews.com –Jum’at (13/08/21), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) yang diwakili oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Muhammad Rusli, S. Sos yang didampingi Sekretaris Dinas Sosial Tanah Bumbu Fery Hariyanto, ST beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka studi Komparasi Bantuan Sosial ke kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah.

Wakil Bupati Tanbu H. Muhammad Rusli, S. Sos bersama rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Dr. H. Nafiah Ibnor, M. M bersama Asisten I, Drs Ilham Anwar, Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan, H. Junaidi, dan Direktur RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo, yaitu dr. Agus Waluyo di rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas Jalan Patih Rumbih.

Adapun tujuan dari kunjungam kerja Wakil Bupati Tanah Bumbu beserta rombongan Kekabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah yakni terkait kajian bantuan sosial yang bersumber dari APBN dan APBD serta pihak dunia usaha kepada masyarakat di masa pandemi covid 19.

Dalam Kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. H. Muhammad Rusli mengatakan, tujuan kunjungan kerja kami ke Kabupaten Kapuas yakni dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi serta mengkaji program bantuan sosial kepada masyarakat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), serta keterlibatan dunia usaha. “Tujuan utama kami melakukan kunjungan kerja ini untuk melakukan konsultasi terkait bantuan sosial kepada warga penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH), baik itu bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Non Tunai (BNT), serta bantuan beras,” papar Rusli.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Tanah Bumbu Fery Hariyanto,ST menambahkan, kami juga melakukan koordinasi dan konsultasi terkait dengan bantuan pembiayaan rumah tidak layak huni (RLTH) yang menggunakan Dana APBN. “Mudah mudahan melalui kunjungan kerja ini tentunya kedepan dikabupaten Tanah Bumbu program pemerintah baik melalui APBN maupun APBD dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan tepat sasaran,” kata Ferry.

Kunjungan kerja Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Muhammad Rusli. S. Sos tersebut juga di tandai dengan pertukaran cinderamata dengan Wakil Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. H. Nafiah Ibnor, M. M.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =