Tekan Penyebaran Covid-19, Zairullah Tinjau Vaksinasi di Kusan Hulu dan Bagikan Paket Sembako

0
15

KUSAN HULU, BalarindangNews.com – Jum’at (13/08/2021), Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc didampingi Sekretaris Daerah Tanbu Dr. H. Ambo Sakka, M. Pd bersama Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PMD, Dinas Kominfo dan jajaran SKPD meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Gedung Serbaguna Desa Binawara, Kecamatan Kusn Hulu. Selain peninjauan pelaksanaan vaksin, turut dilakukan kegiatan sosial berupa bantuan sembako.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanbu dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc menyampaikan, vaksinasi merupakan langkah yang diambil pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Saat ini, kita sudah berada pada PPKM Level 4, jadi jangan lupa 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, -red). Bagi warga yang sudah divaksin, untuk memberitahukan kepada yang lainnya bahwa vaksin itu aman.” kata Bupati.

Lebih lanjut pasca melihat antusias warga yang melakukan vaksin, Bupati berharap stok vaksin dapat segera terealisasi sesuai dengan jadwal dan herd immunity dapat segera terbentuk. Selain gencar pelaksanaan vaksin untuk imun tubuh, tentunya iman juga sangat penting untuk dipupuk agar kita semakin mendepatkan diri kepad Allah SWT. “Semoga kita semua diberikan kesehatan. Terus berzikir dan berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi ini bisa segera berakhir,” kata Zairullah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H. Setia Budi menjelasakan, ada sekitar 110 dosis vaksin yang disiapkan dinasnya dan PKM Kusan Hulu dalan kegiatan itu. 70 dosis untuk warga yang melakukan vaksin kedua dan 40 vaksin untuk warga lainnya.

Sedangkan terkait bantuan sembako, Dinas Sosial telah menyiapkan 200 paket sembako yang didistribusikan pada saat kegiatan vaksinasi.

Kepala Dinas Sosial Basuni menjelaskan, untuk Desa Binawara ada sebanyak 7 paket sembako bagi warga yang melakukan isolasi mandiri dan 17 paket sembako untuk warga tidak mampu.

Selain di Desa Binawara, paket sembako juga didistibusikan ke Desa Wonorejo sebanyak 70 paket, Desa Karangsari sebanyak 57 paket. Dan di Desa Sepakat Kecamatan Mantewe sebanyak 49 paket.

Secara terpisah, Camat Kusan Hulu, Herlambang mengungkapkan, antusiasme masyarakat di kecamatan itu cukup tinggi. Melihat situasi itu, ia berharap alokasi vaksin untuk wilayahnya bisa ditambah.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − two =