Kembali Pimpin Rakor PPKM, Zairullah Tekankan Penerapan Isoman Sesuai Prosedur

0
15

BATULICIN, BalarindangNews.com – Sebagai upaya melihat evaluasi sosial dari pihak Kecamatan termasuk masalah yang terpapar Covid 19. Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar memimpin rapat koordinasi (Rakor) PPKM bersama para Camat, Selasa (24/08/2021) di ruang rapat Bupati, kawasan jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanbu dr. H. M. Zairullah Azhat mengatakan, sejak PPKM darurat dilakukan terjadi penurunan mobilitas. Namun, masih diperlukan upaya kerja keras untuk menghasilkan penurunan aktivitas. Namun demikian, masalah yang dihadapi masyarakat perlu juga kita evaluasi bersama. “Sementara mereka butuh bantuan, sebelum memberi bantuan maka data sangat diperlukan diantaranya data orang jompo, orang cacat yang tidak bisa kerja, orang sakit meskipun bukan sakit kerena Covid-19,” kata Zairullah.

Zairullah juga menekankan, yang tak kalah penting adalah masalah isolasi Mandiri yang dilakukan di desa dan Kecamatan, apakah isolasi mandiri nya itu memenuhi syarat atau tidak.

Lalu bagaimana keterlibatan dinas terkait seperti Puskesmas dan seberapa jauh keterlibatannya menangani persoalan yang ada di lapangan dan apapun persoalan nya ini harus langsung ditindaklanjuti. “Semua elemen yang terkait dilapangan harus saling koordinasi harus saling sinergi ,mengingat persoalan pandemi adalah keselamatan kita bersama,” tegas Zairullah Azhar. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + nine =