Mudahkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Tanbu Akan Bangun RS di Satui

0
13

SATUI, BalarindangNews.com – Salah satu gaung percepatan pembangunan, saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) sudah melakukan pemekaran di sejumlah Desa. Tak kalah dengan pemekaran Desa, Kecamatan pun bakal dimekarkan seperti halnya Kecamatan Satui dan Kecamatan Simpang Empat yang berada di wilayah perbatasan.

“Ini tiada lain, dengan pemekaran Desa ataupun Kecamatan dipastikan lebih mempermudah pelayanan masyarakat, yang asalnya terasa jauh ke Kecamatan Induk, akhirnya kebutuhan pelayanan akan semakin dekat dan cepat,” kata Bupati Tanbu dr. H. M. Zairullah Azhar saat memimpin rapat koordinasi bersama Kepala Desa dalam rangka percepatan pembangunan di Kecamatan Satui, Senin (30/08/2021) di Panggung Utama Kecamatan Satui.

Menurut Bupati, melihat kondisinya, Kecamatan Satui sudah layak dimekarkan mengingat jumlah penduduk yang memadai dan jumlah desa yang dianggap layak menunjang pelayanan masyarakat.

“Kalau melihat daerah dipulau Jawa, sekitar 15 KM sudah ketemu Kabupaten antar Kabupaten. Sedangkan kita, sekitar 100 kilometer baru ketemu Kabupaten sebelahnya,” jelasnya.

Dalam rakor itu pula Bupati pertama di Bumi Bersujud ini berencana akan membangun rumah sakit di Kecamatan Satui dengan anggaran biaya sebesar 65 milyar rupiah.

“Ini berati warga sini tidak perlu lagi ke Batulicin apalagi ke Banjarmasin atau Pelaihari (Tanah Laut, red),” pungkasnya. *(Win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =