Gebrak Masker di Simpang Empat, Sasar Jama’ah Sholat Jum’at

0
18

SIMPANG EMPAT, BalarindangNews.com–Camat Simpang Empat Suryadi turun langsung memimpin gerakan pembagian masker ke rumah ibadah secara gratis. Kegiatan yang melibatkan TNI, Polri, BPBD, Kecamatan Simpang Empat, PKM Darul Azhar tersebut mengunjungi Masjid Raudhatul Arsyad Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat untuk membagikan masker melalui aksi Gebrak Masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, pada Jumat (03/09/2021).

Dalam kesempatan itu, Camat Simpang Empat Suryadi mengungkapkan, selain di tempat itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh masjid yang ada di Kecamatan Simpang Empat, utamanya pada jama’ah yang melaksanakan Shalat Jum’at. “Pembagian masker bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat dilakukan di seluruh desa dan kelurahan yang ada dengan melibatkan Posko PPKM yang ada di desa,” jelas Suryadi.

Di Kecamatan Simpang Empat sendiri terdapat 10 desa dan 2 kelurahan, serta 3 desa persiapan. Selain pembagian masker kepada jamaah sholat Jumat, juga pembagian selebaran 5M dan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan masyarakat sehari-hari.

Belakangan ini masyarakat cenderung abai memakai masker, maka dari itu Gugus tugas penanganan Covid-19 terus mengencarkan pemakaian masker untuk menekan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini juga bagian dari upaya keseriusan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − seven =