Upayakan Kebersihan Objek Wisata, Zairullah Serahkan 5 Unit Kendaraan Operasional Kebersihan

0
13

PAGATAN, BalarindangNews.com– Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc menyerahkan 5 unit kendaraan operasional kebersihan roda tiga bagi pengelola destinasi wisata di Bumi Bersujud, Jumat (03/09/2021), bertempat di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Dalam kesempatan tersebut, Zairullah menyampaikan, daerah wisata adalah daerah yg mempunyai lingkungan yang bersih, nyaman, indah dan sehat sehingga diperlukan sarana dan prasana penunjang untuk mewujudkan itu, baik kebersihan jalan, taman kota, persampahan dan tata kota yang bersih dan sehat utamanya dilingkungan objek wisata.

Kebersihan lokasi destinasi wisata tentu akan semakin meningkatkan nilai jual tempat itu bagi pengunjung. Yang akhirnya akan turut meningkatkan perputaran ekonomi di tempat itu dan menambah pendapatan daerah Kabupaten Tanah Bumbu. “Kebersihan Spot spot wisata menunjukkan kesiapan kita dalam dalam menjual wisata kita,” kata Bupati.

Zairullah juga meminta kepada pengelola destinasi wisata agar menggunakan dan menjaganya dengan baik. “Tolong dirawat dan dijaga dengan baik ya,” pesan Zairullah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hamaluddin Taher menjelaskan kendaraan operasional ini akan dipergunakan di 5 destinasi wisata. “Nanti akan dipakai di Pantai Angsana, Pantai Pagatan, Pantai Rindu Alam, Pantai Pulau Salak dan Goa Liang Bangkai,” terang Hamaludin.

Kendaraan ini lanjut Hamal, akan dipakai para pengelola destinasi wisata tersebut untuk mengangkut sampah dari lokasi ke tempat pembuangan sampah sementara.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + ten =