Zairulah Harapkan Potensi Desa Mampu Mendorong Keberhasilan Pembangunan

0
10

KUSAN HILIR, BalarindangNews.com– Selasa (07/09/2021) sore, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc menghadiri secara langsung kegiatan rapat koordinasi dalam rangka sinergisitas dan percepatan pembangunan di desa. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Gedung 7 Februari, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, anggota DPRD Tanbu, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Forkopimcam Kusan Hilir, para Kepala Desa dan Lurah, TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, para kepala desa dan lurah menyampaikan beberapa usulan, diantaranya tentang sarana infrastruktur, permasalahan kesehatan, masalah pendidikan, masalah sosial, dan permasalahan banjir. Termasuk juga beberapa hal terkait objek wisata yang ada di Kecamatan Kusan Hilir. Sedikitnya ada 21 kepala desa dan 1 lurah di Kecamatan Kusan Hilir sampaikan presentasi di hadapan Bupati Tanah Bumbu.

Bupati Tanbu dr. H. M. Zairullah Azhar dalam sambutanya, menyampaikan usulan yang disampaikan kepala desa ini harus segera ditanggapi secepatnya dan akan dilakukan pembahasan di tingkat pemerintah kabupaten dengan melibatkan SKPD terkait. “Apa yang disampaikan kepala desa adalah aspirasi langsung dari masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak semua pimpinan SKPD untuk mendengarkan langsung sehingga ada tindak lanjut ditingkat daerah,” katanya.

Lebih lanjut, Zairullah menyampaikan, saat ini menggarap potensi desa menjadi program penting yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu. Ia berharap ke depannya akan mampu menciptakan pertumbuhan pembangunan di tingkat desa. “Kita terus mendorong percepatan pembangunan dan merencanakan pembangunan beberapa kantor Dinas yang berlokasi di Pagatan,” lanjunya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu juga menyinggung terkait akan dibangunnya Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat nasional. Agar para pemuda di wilayah itu memiliki kesempatan untuk dilatih dan siap kerja.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =