Wujudkan Percepatan Pembangunan, Pemkab Tanbu Kembali Gelar Rakor

0
13

MANTEWE, BalarindangNews.com–Kamis (09/09/2021), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menggelar Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Bupati Tanah Bumbu dalam rangka Sinergitas Percepatan Pembangunan Desa Tahun 202. Silaturahmi kali ini di laksanakan di Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam rakor kali ini, Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar didampingi oleh Sekda H. Ambo Sakka, para Asiste, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, dan Tim Percepatan Pembangunan dan dikuti 12 Kepala Desa yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Mantewe.

Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar berdialog bersama Camat Mantewe dan 12 kepala desa, mengggali aspirasi masyarakat yang belum tercover dalam musrenbang yang telah dilaksanakan.

Dari paparan dan usulan para kepala desa se Kecamatan Mantewe yang hampir 80% berpenghasilan Petani kebun Sawit dan Karet, selaian terkait pembangunan sarana infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sosial, permasalahan banjir, rata-rata masyarakat menginginkan adanya aturan usaha BumDes yang jelas, sehingga dapat meningkatkan pendapatan Desa dan juga tentang status lahan penduduk yang masih belum selesai serta peningkatan objek wisata Goa Liang Bangkai yang ada di Kecamatan Mantewe.

Bupati dr. H. M. Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan, bahwa usulan yang disampaikan oleh para kepala desa harus segera ditanggapi secepatnya, dan akan dilakukan pembahasan di tingkat Kecamatan serta pada tingkat pemerintah kabupaten dengan melibatkan semua SKPD. “Terkait penyampaian kepala desa, itu merupakan aspirasi langsung dari masyarakat setempat. Oleh sebab itu, say mengajak seluruh pimpinan SKPD untuk mendengarkan langsung, sehingga ada tindak lanjut pada tingkat daerah saat ini,” tegas Zairullah.

Kemudian Bupati Zairullah juga meminta kepada para kepala desa agar mampu melakukan perubahan yang besar di wilayahnya masing–masing. “Tentunya dalam Rakor ini pemerintah kabupaten akan terus mendorong percepatan pembangunan, tentunya kita harus merealisasikan mana-mana yang lebih urgent dan terus merencanakan pembangunan untuk kemajuan desa dan Kecamatan di wilayah Mantewe,” katanya.

Usai kegiatan rakor sinergitas tersebut, Bupati berkesempatan untuk meresmikan 5 unit bangunan rumah tahfiz yang berada di Kecamatan Mantewe.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =