Hari Pertama PTM, Zairullah Ingatkan Penerapan Prokes Benar-Benar Diperhatikan

0
9

BATULICIN, BalarindangNews.com – Hari pertama menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan pemantauan di SDN Pondok Butun, SMPN 1 Batulicin, SDN Batulicin 2 dan SD AL-Fath, Senin (13/9/2021). Kedatangan Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tanbu, Eka Saprudin, AP, M. AP.

Bupati Tanbu dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc mengatakan, hasil pantau pelaksanaan PTM hari pertama ini akan dievaluasi dengan aturan untuk tetap menaati protokol kesehatan. Menurut bupati, pelaksanaan PTM ini tergantung kesiapan guru-guru yang harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan, sehingga bisa berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan tersebut Zairullah Azhar, mengatakan bersyukur karena sudah bisa melaksanakan PTMT perdana selama pamdemi covid-19 ini. Namun yang boleh masuk sekolah hanya sekitar 25 persen sesuai ketentuan pemberlakuan PTM pada wilayah PPKM level 3.

“Syukur Alhamdulillah kita sudah bisa gelar PTM, dan semoga ini awal yang baik dan Tanah Bumbu segera turun level lagi ke level 2 sehingga bisa 50 persen masuk sekolah. Kita harapkan kondisi pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Eka Saprudin, AP, M. AP untuk kondisi sekarang pembelajaran tatap muka hanya dibatasi 4 jam. Sistemnya diserahkan ke sekolah, namun dengan catatan hanya 25 persen. “Penetapan protokol kesehatan menjadi wajib, menggunakan masker dan cuci tangan. Dan untuk pembelajaran ini kita akan evaluasi lagi nanti,” katanya.

Eka mencontohkan misalkan sekolah sistem kelas A dan B perharinya dengan pembagian waktu kelas 1 sampai 3 pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.15 wita. “Tiap ruangan hanya 10 orang. Jadi dua mata pelajaran perharinya dengan sistem per 2 jam belajar, sementara untuk kelas 4 sampai 6, sampai dengan pukul 12.00 wita,” pungkasnya.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 9 =