Ajak Jajarannya Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT, Bupati Tanbu Gelar Haul Jama Akbar

0
15

BATULICIN, BalarindangNews.com–Dalam rangka memberikan penghormatan dan mendoakan bagi para leluhur dan orang tua yang meninggal dunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan Haul Jama’ Akbar. Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar, M. Sc, Rabu (15/09/2021) di Kantor Bupati Tanbu, Kelurahan Gunung Tinggi.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perngkat Daerah (SKPD), para ulama dan perwakilan Forkopimda setempat dengan Sholat Dhuha berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah, Zikir bersama dan diakhiri dengan pembacaan Tahlil dan Do’a bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Zairullah menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan haul Jama’ Akbar itu merupakan wujud penghargaan kepada leluhur dan bakti terhadap orang tua kita yang sudah mendahului. “Melalui acara ini ada bentuk silaturahmi dan keberkahan yang kita dapat, termasuk hadirnya para Guru-Guru kita yang tentu mendoakan semoga orang tua kita mendapatkan kelapangan di dalam kubur dan kita yang masih hidup senantiasa diberikan kesehatan dan senantiasa dikeluarkan dari segala kesulitan,” kata Zairullah.

Lebih lanjut Zairullah mengatakan, Pemkab Pamekasan pantas untuk memberikan penghormatan melalui doa kepada para alim ulama, leluhur dan orang tua, atas jasa dan pengabdian mereka dalam membina, mendidik dan melayani masyarakat Tanah Bumbu.

Kegiatan tahlil dan doa bersama ini merupakan tradisi baru, yang akan bisa membuat suasana kehidupan keagamaan di tengah masyarakat Tanah Bumbu akan lebih khusuk dan sejuk. Harapannya dengan tradisi ini seluruh elemen masyarakat dan para pelayan masyarakat akan makin dekat dan bertaqwa kepada Allah SWT, sebagai jalan menuju terciptanya Tanah Bumbu yang maju dan dalam lindungan serta bimbingan Allah SWT.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + five =