Lantik 60 Pejabat, Ambo Sakka Minta Segera Beradaptasi

0
13

BATULICIN, BalarindangNews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka melantik 60 pejabat Administrator dan Pengawas, Kamis (16/09/2021) diruang rapat Bersujud. “Jabatan itu adalah amanah, tentu itu harus dimaknai dengan sebuah tanggung jawab. Walaupun yang dilantik hari ini kerena promosi dan mutasi, semua itu dilakukan atas pertimbangan dan analisis jabatan.” kata Sekda saat memberi sambutan.

Sekda juga menjelaskan, proses pengambilan sumpah dan pelantikan ini adalah hal yang biasa dan suatu kewajaran dalam sistem pemerintah, dan ini adalah bagian dari kepercayaan pimpinan terhadap pegawai negeri sipil yang diharapkan bisa memberikan pengabdian yang lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang.

Lebih lanjut Sekda menuturkan, pejabat yang dilantik saat ini dianggap cakap dan bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban. “Kini saya peringatkan, sesuai penyampaian Bupati bahwa setiap saat jabatan ini akan dievaluasi. Kalau memang yang bersangkutan itu memang melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan kompetensinya maka tentu ada penilaian tersendiri dari kami. Tapi kalau bersangkutan tidak mampu melaksanakan tugas, maka kami selaku Baperjakat tentu akan meninjau ulang keputusan itu,” ucapnya.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap pejabat dapat menjalankan tugas dengan amanah. Kepercayaan yang diberikan agar dapat dilaksanakan dengan upaya yang maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Hal ini terus ditindaklanjuti dan dibuktikan dengan karya nyata, kinerja yang terbaik untuk kepentingan masyarakat dan daerah. “Kerena itu dibutuhkan adaptasi yang cepat sehingga tupoksi, tanggung jawab yang diamanahkan itu segera bisa dilaksanakan dan itu sebuah konsekuensi jabatan,” harapnya. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 20 =