Tingkatkan Mutu Pelayanan RSUD dHAAN Gelar Fit dan Proper Test Karu dan Kains

0
8

BATULICIN, BalarindangNews.com – Selasa (05/10/2021), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Andi Abdurrahman Noor (dHAAN) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Fit dan Proper Test calon Kepala Ruangan (Karu) dan Kepala Instalasi (Kains).“Acara digelar selama 2 hari dimulai tanggal 5 – 6 Oktober 2021,” kata Ketua Panitia Fit dan Proper Test sekaligus Kasi Bina Mutu Pelayanan dr. Hj Ema Heriyantie disela-sela memandu pelaksanaan Fit dan Proper Test.

Dalam kesempatan tersebut dr. Hj. Ema juga menjelaskan, sedikitnya ada 52 orang tenaga Fungsional RSUD dHAAN yang mengikuti tes wawancara. Selama 2 hari kedepan sejumlah tenaga kesehatan yang terdiri dari tenaga Dokter, Perawat, Bidan, Apoteker, Sanitarian, Nutrisionis, ATLM, Rekam Medik dan Radiografer akan mengikuti Fit & Proper Test.

dr. Hj. Ema juga mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan pasien, kemudian menambah kemampuan Manajerial peserta agar siap ditempatkan di unit atau instalasi manapun.

Adapun rangkaian dari pelaksanaan Fit and Proper Test. Diantaranya akan digelar Psikotes, yang kemudian dilanjut pada presentasi terkait tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) serta berbagai inovasinya. Memasuki tahapan berikutnya, peserta akan menjalani wawancara bagi peserta yang terpilih. “Kita berharap melalui seleksi ini akan menghasilkan kepala ruangan dan kepala instalasi yang berkualitas, hingga hasilnya akan berdampak pada peningkatan pelayanan rumah sakit yang lebih baik,” harapnya. *(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + seventeen =