SDN 2 Marga Mulya Terapkan Prokes Ketat Saat PTM Terbatas

0
12

SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Sejumlah sekolah yang berada di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-3 telah memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, termasuk di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Salah satu sekolah yang melaksanakan PTM adalah SDN 2 Marga Mulya, Desa Wanasarj, Kecamatan Sungai Loban, Kab Tanah Bumbu. Tentunya sekolah-sekolah tersebut wajib menerapkan prosedur protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Meskipun telah menjalani peraturan protokol kesehatan, kemungkinan terjadinya penyebaran covid-19 di lingkungan Sekolah. Seluruh tenaga pendidik maupun siswa-siswi harus beradaptasi untuk hidup bersama dengan kondisi saat ini dengan tetap menerapkan prokes ketat.

Dari pemantauan, Pihak sekolah benar-benar berkomitmen untuk melaksanakan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, terkait dengan pelaksanaan PTM terbatas. Mulai dari mengatur kapasitas siswa, wajib memakai yang dipersiapkan oleh sekolah, menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, menjaga jarak personal dan jarak meja belajar, pembatasan waktu belajar (maks 4 jam perhari), serta meniadakan kantin sekolah.*(BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 4 =