Perangi Stunting, Dinas Perikanan Gelar Lomba Masak Serba Ikan

0
4

BATULICIN, BalarindangNews.com –Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Perikanan menggelar kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 dengan tema “Ragam menu masakan ikan untuk kesehatan, kecerdasan, dan pencegahan stunting, pada anak balita” Selasa (12/10/2021) pagi, di Halaman Kantor Dinas Perikanan Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Kab Tanbu.

Kegiatan lomba menu masakan serba ikan digelar bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu dihadiri Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka, Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanbu Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Wahyu Windarti dalam sambutanya mengatakan menyambut baik dengan diselenggarakannya lomba menu masakan serba ikan dalam rangka meningkatkan gemar makan ikan. Karena daging ikan banyak mengandung protein omega 3, 6, 9, sehingga sangat berguna bagi pertumbuhan, kesehatan, dan kecerdasan bagi anak-anak kita.

Hj. Wahyu Windarti berharap kepada seluruh masyarakat untuk memberi dan mengkonsumsi ikan agar gizi keluarga dapat terpenuhi dengan baik, sehingga nantinya mampu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia. “Diharapkan pula melalui kegiatan lomba menu serba ikan ini tercipta kreatifitas dalam menyajikan menu masakan bagi keluarga,” kata Wahyu Windarti.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Tanbu, Yulian Herawati menyampaikan, tujuan lomba yakni untuk memasyarakat gemar makan ikan, pencegahan stunting, dan meningkatkan gizi keluarga.

Dikatakan Yulian, melalui lomba menu serba ikan diharapkan terciptanya variasi baru dalam mengolah ikan sehingga menarik bagi anak-anak untuk menyantap ikan.

Ada tiga menu yang dilombakan yaitu menu keluarga, menu balita, dan menu kudapan. Sedangkan penilaian dilihat dari kreatifitas, cara pengolahan, nilai gizi, dan lainnya.

Adapun peserta lomba yakni TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu. Pemenang lomba atau juara 1 akan diikutkan pada lomba tingkat provinsi.* (BNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 2 =