09 August 2020

Rp28 Miliar untuk Penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

FOTO : Ist

BANJARBARU, BalarindangNews.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menyiapkan Rp28 Miliar untuk penanganan wabah virus korona (covid-19). Diambil dari kantong APBD, puluhan miliar anggaran tersebut digunakan untuk penanganan menyeluruh.

“Untuk penanganan bidang kesehatan, ekonomi, dan penyediaan jaring pengaman sosial,” kata Dedy Soetoyo, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler pada Setda Kota Banjarbaru saat telekonferensi pers, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan Dedy Soetoyo, tak hanya APBD, Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjarbaru juga mendapat bantuan dari Pemprov Kalimantan Selatan dalam rupa Alat Pelindung Diri (APD) alat tes cepat (rapid test), juga gedung-gedung milik pemprov untuk katantina terpusat.

Ada juga sokongan dari pihak ketiga melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). “CSR yang masuk ada dari Bank Kalsel dan sudah distribusikan. Besok akan diterima dari Zahra Minimarket sebanyak 300 paket bantuan,” ujarnya.

Lebih jauh dipaparkan Dedy, penggunaan anggaran dari APBD sudah ada mekanisme dan aturannya yang mengikat. Sedangkan sumber lain, termasuk CSR disalurkan dalam bentuk bantuan APD, alat cuci tangan, dan bantuan paket bahan pangan untuk warga dan tuna netra. *(BNews/to/klik)

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5