23 August 2019

Satgas Pangan Tanbu Cek Stabilitas Harga Pangan

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

FOTO : Ist

BATULICIN, BalarindangNews.com– Tim Satuan Petugas (Satgas) Pangan Kabupaten Tanah Bumbu, mengecek stabilitas harga kebutuhan bahan pokok (Bapok) dan bahan pokok penting (Bapokting) pada awal Ramadhan 1440 Hijriah dengan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional di kawasan kabupaten Tanah Bumbu,Selasa (07/05/2019).

Tim Satgas Pangan terdiri dari Polsek Satui, Disdagri, dan Bagian Perekonomian Tanbu melakukan monitoring Bapok dan Bapokting di Pasar Sudan Raya, Kecamatan Satui.Monitoring dalam rangka pengecekan kestabilan harga dan ketersediaan stok bahan pokok bulan Ramadan. Hasil inspeksi mendadak yang dilakukan tim Satgas Pangan yakni harga kebutuhan bahan pokok masih stabil dan ketersediaan komoditas pangan juga cukup hingga Lebaran nanti.

Kepala Disdagri Tanbu, H. Deny Harianto melalui Kabid Perdagangan H. Akhmad Heriansyah, mengatakan dari hasil monitoring harga beberapa kebutuhan pokok di Pasar Sudan Raya mengalami kenaikan yang cukup signifikan diantaranya lombok merah dan bawang putih.Hal ini terjadi akibat kurangnya pasokan dari daerah penghasil. Apalagi bawang putih merupakan komoditi import. Kemudianuntuk kebutuhan pokok lainnya mengalami kenaikan namun masih dalam batas kewajaran. "Semula harga bawanh Rp 40 ribu/kg mengalami kenaikan menjadi Rp 50 ribu/kg sampai Rp 60 ribu/kg,” terangnya.

Tim Satgas Pangan Tanah Bumbu akan terus melakukan pemantauan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional, termasuk di kawasan pasar pinggiran hingga Lebaran 2019, serta melakukan pengawasan, penertiban dan penindakan apabila ada pedagang yang bermain melakukan penumpukan barang.*(BNews)

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5