21 July 2019

Cek Ketersediaan Sembako, Tim Satgas Pangan Tanbu Sidak Pasar Tradisional

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

FOTO : Ist

BATULICIN, BalarindangNews.com - Tim Satgas Pangan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mewaspadai kenaikan harga kebutuhan pokok saat ramadhan dan menjelang lebaran. Kebutuhan pokok yang akan dicek harganya yakni, beras, gula, migor, daging sapi dan ayam, bawang merah serta putih.

Pengecekan dilakukan rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan sembako dan barang penting lainnya selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dilakukan dari tanggal 10 Mei 2019 hingga 12 Mei 2019 di beberapa lokasi pasar seperti pasar tradisional di KecamatanKusan Hilir, Pasar Ampera, Pasar Niaga Bersujud dan beberapa pasar harian di Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan dipimpin oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, Suhartoyo, bersama Dinas Perdagangan dan Industri, Polres Tanah Bumbu, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Bagian Pekonomian, Loka POM Tanah Bumbu dan Polsek setempat.

Ada beberapa produk yang mengalami penyesuaian harga yaitu bawang merah, bawang putih, cabe merah dan tomat serta telur ayam kampung. Sedangkan bahan lainnya cenderung stabil. Dengan digelarnya pengecekan ke pasar tradisional, diharapkan tidak ditemukan fluktuasi harga dipasaran yang diakibatkan karena ulah dari agen maupun distributor yang nakal, sehingga mempengaruhi ketersediaan dan harga bahan pokok. Selain itu, kepada para pedagang dihimbau, agar terus memantau kondisi barang yang dijualnya seperti ikan laut dan daging ayam karena dinilai tidak tahan lama.*(BNews)

 

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5