19 May 2019

Desa Batulicin Irigasi Miliki Rumah Singgah

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

FOTO : Ist

BATULICIN, BalarindangNews.com –Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kabupaten Tanah Bumbu atas prestasi Desa Batulicin Irigasi yang meraih juara nasional. Selasa (14/05/2019), Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor meresmikan rumah singgah di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Kab Tanah Bumbu. Peresmian rumah singgah ini dilakukan Bupati pada saat kunjungan Safari Ramadhan.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati dan Ketua TP PKK Tanbu didampingi Muspika, Kepala Desa Batulicin Irigasi Supriadi, dan pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Tanbu. Rumah singgah ini selain untuk tempat pertemuan dan peningkatan sumber daya manusia di desa, juga diperuntukan sebagai tempat singgah bagi warga luar desa Batulicin Irigasi yang berkunjung ke Desa yang berstatus juara nasional ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanbu, H. Sudian Noor, berharap bangunan yang baru diresmikan ini dijaga dan dirawat sebaik-baiknya. Lebih lanjut, Bupati juga mengajak agar bangunan rumah singgah ini menjadi penyemangat bagi desa-desa lainya di Tanah Bumbu untuk terus berprestasi utamanya dalam peningkatan pembangunan di desa.

Secara terpisah, Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriadi, mengatakan rumah singgah ini merupakan reward dari pemerintah daerah karena Desa Batulicin Irigasi berhasil meraih Juara Pertama pada Lomba HATINYA PKK Tingkat Nasional tahun 2017 yang lalu. Pembangunan rumah singgah Batulicin Irigasi bersumber dari dana APBD sebesar RP. 1.791.911.000, dengan memiliki fasilitas perpustakaan desa, ruang pertemuan warga, kebun desa, dan fasilitas lainya.*(BNews)

 

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5