13 November 2019

Mengasah Kreatifitas Melalui Bahan Bekas

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

FOTO : Ist 

BATULICIN, BalarindangNews.com–Sebagai upaya menggali potensi kreatif dan memotivasi masyarakat untuk berkarya dengan memanfaatkan berbagai jenis barang bekas menjadi produk bernilai ekonomi serta peduli lingkungan dan kepariwisataan. Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tanah Bumbu menyelenggarakan Pameran hasil lomba Kreasi Barang Bekas dan lomba Fotografi Objek Wisata Tahun 2019 di Education Park Batulicin.

Pameran seni kreatif yang diikuti pelajar dan warga masyarakat Tanah Bumbu ini berlangsung mulai tanggal 04 s.d 05 Oktober 2019.Puluhan karya kreatif berbahan dasar barang bekas ditampilkan. Tidak hanya itu, sejumlah objek wisata dan keindahan alam Tanah Bumbu dalam bentuk foto di stand pameran. 

Adapun karya keatif  bahan bekas ini berjumlah 146 karya diantaranya,lomba fotografi wisata sebanyak 71 karya dari berbagai elemen, sementara kreatif bahan bekas 17 karya dari tingkat pelajar dan,58 karya kreatif bahan bekas tingkat umum. 

Menurut Kepala Disporapar Tanbu, Hamaludin Tahir, karya kreatif yang ditampilkan pada pemeran kali ini merupakan hasil dari lomba kreasi barang bekas dan lomba fotografi wisata tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Disporapar Tanbu, kata Hamaluddin. 

Pembukaan pameran ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Tanbu Hj Sadariah, sejumlah Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Ketua DWP Hj Mulyawati Rooswandi Salem, serta pengurus dan anggota Dekranasda Tanbu menyaksikan pameran tersebut. 

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Anwar Salujang saat membuka pameran kreasi barang bekas dan fotografi wisata mengatakan, “dengan adanya lomba kreasi barang bekas dan lomba fotografi wisata diharapkan dapat mengasah kreativitas dan imajinasi masyarakat Tanah Bumbu sehingga menghasilkan karya yang bernilai seni tinggi dan bernilai ekonomis,,”tegas Anwar. *(BNews)

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5