24 February 2020

Arsip Mampu Menginspirasi Lahirnya Pahlawan

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

FOTO : Ist 

PAGATAN,BalarindangNews.com-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) menyelenggarakan Panmeran Arsip di Gedung 7 Februari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (07/02/2020) kemarin.

Pameran arsip ini dibuka oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani, yang akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 07 hingga 08 Februari 2020.

Adapun tujuan pameran arsip ini dapat meningkatkan wawasan pengetahuan serta mengingat kembali memori sejarah tentang betapa pentingnya arsip dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Serta telah menjadi agenda rutin Dispersip dalam setiap kegiatan besar pemerintah daerah.

Hj Mariani berharap “pameran itu selain dapat meningkatkan wawasan, juga sebagai upaya melawan lupa tentang nilai patriotisme dan semangat juang para pahlawan 7 Februari Pagatan, Pameran Arsip ini, mamapu menginspirasi lahirnya Pahlawan-pahlawan dalam konteks kekinian bagi generasi muda di daerah ini,” harap Hj Mariani.

Selain Pameran Arsip oleh Dispersip, rangkaian peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan juga dimeriahkan dengan Karnaval Perjuangan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Pameran Arsip oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. 

Karnaval ini diikuti oleh para pelajar dari sekolah di Kecamatan Kusan Hilir dan para pegawai dari SKPD lingkup Pemkab Tanbu.*(BNews)

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5