24 February 2020

Santunan Kematian Jamsostek Mengalami Kenaikan

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Senin, (10/020) kemarin, Badan Pengelola Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Batulicin menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris pegawai Pemkab Tanah Bumbu sebesar 42 juta sesuai PP Nomor 82 Tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomer 44 tahun 2015 tentang penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Santunan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Rooswandi Salem kepada masing masing ahli waris yang mendapat santunan sebesar Rp 42 juta di kantor Bupati Batulicin. “ada empat ahli waris yang menerima santunan kematian dari BP Jamsostek,” kata Sekda. 

Hal ini merupakan santunan yang diterima merupakan bentuk komitmen Pemkab Tanbu untuk melindungi dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, iuran BP Jamsostek untuk non ASN sudah dibayarkan oleh pemerintah daerah. Adapun empat ahli waris dari pegawai Pemkab Tanbu yang meninggal dunia masing-masing mendapatkan santunan kematian. 

Untuk diketahui, saat ini terjadi kenaikan siginifikan atas santunan kematian bukan kecelakaan kerja dari Rp.24 juta menjadi Rp.42 juta sesuai PP Nomor 82 Tahun 2019.*(BNews)

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5