24 February 2020

Wujudkan Hasil Kunjungan ke Kementrian di Tanah Bumbu

Paste a VALID AdSense code in Ads Elite Plugin options before activating it.

FOTO : Ist 

BATULICIN,BalarindangNews.com-Saudara, senin (10/02) kemarin, Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Ready Kambo didampingi sejumlah pejabat tinggi Tanbu bertandang ke Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI) dengan tujuan membahan akan membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) di Bumi Bersujut kab Tanah Bumbu.

H Ready Kambo menyampaikan keberadaan Unit Pelaksana Teknis Daerah UPTD BLK di Bumi Bersujud akan menjadi wadah bagi masyarakat Tanbu untuk dilatih kemampuan dan keterampilannya dalam berbagai keahlian. 

Alhamdulillah pihak Kemnaker menyambut baik keberadaan BLK di Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka siap dalam pembinaan maupun alokasi dana APBN, baik melalui program pelatihan hingga sarana peralatan pelatihan serta peningkatan kompetensi pengelola dan instruktur melalui bimtek ataupun diklat menggunakan dana APBN. 

Kunjungan rombongan kab Tanbu ke Kentrian ini membahas tentang rencana peresmian Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) BLK di Kab Tanbu, selain juga hal hal berkaitan lainnya seperti usulan sarana dan prasarana UPTD BLK, usulan program pelatihan di tempat tersebut hingga program pemagangan bagi putra putri Tanbu. Semoga apa yang di harapkan pemerintah kabupaten ini bener bener tercapai, jangan hanya terkesan kunker saja, namun pada akhirnya hanya laporan kunjungan dan tidak dirasakan masyakat Tanbu. 

“Pembekalan yang diberikan kepada masyarakat melalui berbagai program di BLK tentu akan semakin meningkatkan kompetensi masyarakat guna meningkatkan perekonomian, hingga akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan di Kab Tanbu,” ujar Ready Kambo. *(BNews)

Popular1

Popular2

Popular3

Popular4

Popular5